Latest News

Combine Harvester | Mesin pemotong padi





Memanen padi akan menjadi lebih mudah dan efisien dengan menggunakan alat tersebut. Memang, dengan keuntungan yang besar, anda perlu merogoh kocek yang tidak sedikit juga. Alat pemotong padi ini adalah Combine Harvester yang berasal dari China. Banyak sebenarnya tipe dari alat tersebut, tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Menurut survei yang saya lakukan sendiri, dengan memakai Combine Harvester, memanen padi hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam per hektarnya. Terlebih, kita tidak perlu menggunakan tenaga yang besar dalam menggunakan alat ini. Tetapi, jika anda tidak ingin membeli alat ini langsung, anda juga dapat menyewa di perusahaan-perusahaan besar.


Tabel Keuntungan Combine Harvester
1.       Tenaga lebih sedikit
2.       Waktu lebih singkat
3.       Hasil pemotongan padi lebih bersih
4.       Penyusutan jumlah padi yang tercecer bisa ditekan
5.       Tidak perlu menggunakan tenaga kerja yang banyak


Memang China dan Jepang merupakan dua negara dengan pabrik pabrik pembuatan alat pertanian tercanggih di dunia, dan apabila Sumber Daya Manusia di Indonesia tinggi layaknya di China dan Jepang, bukan tidak mungkin Indonesia dapat memproduksi alat ini sendiri. Dan tentu saja, dengan diproduksinya Combine Harvester didalam negeri dapat mengurangi biaya pajak dan tentunya  biaya pembelian alat ini lebih murah dan terjangkau bagi petani sehingga efisiensi biaya produksi tercapai.

Tertarik untuk menggunakan Combine Harvester ini? Tentunya anda harus menyiapkan dana yang cukup besar, tetapi anda dapat menyewa alat ini sementara waktu.



 Demikian tentang combine harvester atau mesin pemotong padi semoga bermanfaat.untuk videonya lihat di https://www.youtube.com/watch?v=ivBra_0PiDI

Untuk penanaman padi menggunakan mesin lihat di menanam padi dengan Rice Transplanter.



1 Response to "Combine Harvester | Mesin pemotong padi"