Latest News

MESIN PENGGILINGAN PADI /HULLER KELILING





MESIN PENGGILINGAN PADI /HULLER KELILING , Mesin penggilingan padi berfungsi memisahkan kulit gabah / padi dengan beras ,mesin ini bekerja menggunakan tenaga diesel , ada 2 sampai 3 proses tahapan sampai menjadi beras yang putih bersih . Proses itu antara lain  1. Mesin pertama bekerja memisahkan kulit gabah / padi yang disebut brambut dengan beras ,selanjutnya mesin kedua memisahkan pembungkus halus pada beras  disebut katul atau bekatul dan mesin ketiga memutihkan warna beras agar menjadi putih bersih.




                       

Mesin penggilingan padi / Huller  biasanya menetap pada satu tempat dan disediakan lantai jemuran padi untuk mengeringkan gabah sampai siap di proses menjadi beras yang putih dan bersih. Saat ini mesin penggilingan padi dibuat atau di modifikasi diatas kendaraan sehingga dapat di bawa kemanan-mana untuk melayani penggilingan padi rumah –ke rumah volume kecil mupun sedang dan ini memudahkan para petani /pemilik gabah  bila ingin memproses menjadi beras tidak perlu bersusah payah membawa gabahnya ke tempat penggilingan,cukup mendatangkan penggilingan padi keliling atau  portable dan membayar upahnya sesuai kesepakatan ,selesai sudah.



          

Mesin penggilingan padi keliling atau huller portable  di modifikasi dari chasis mobil mitsubishi L 300  atau T 120  kemudian dipasangi mesin diesel kekuatan 21 PK atau lebih kemudian diletakkan mesin penggilingan padi dan poles beras sejajar . mesin pengilingan padi di gerakan dengan tenaga diesel minimal 21 pk dan dihubungkan dengan pully . bila telah selesai proses pengilingan ,tenaga diesel dialihkan untuk mengerakkan roda kendaraan untuk di pindahkan. Harga 1 unit mesin penggilingan padi keliling baru  (saat ini ditulis) di bandrol sekitar 32 -40 juta.

            
      

Demikian tentang mesin penggilingan padi keliling / portable, semoga bermanfaat.


0 Response to "MESIN PENGGILINGAN PADI /HULLER KELILING"