Latest News

Manfaat dan khasiat daun jambu biji untuk diare



Manfaat dan khasiat daun jambu biji untuk diare, Jambu Biji juga disebut jambu klutuk, jambu batu yang mempunyai nama ilmiah Psidium Guajava dipercaya berasal dari Amerika selatan yaitu Brasil dan menyebar ke Indonesia melalui Thailand.

           


Tanaman ini mempunyai beberapa manfaat dan khasiat mulai dari buahnya dan daunnya .oleh beberapa ahli herbal telah dilakukan penelitian untuk mengungkap khasiat dari jambu biji terutama buah dan daunnya. Daun jambu biji mengandung banyak senyawa yang berkhasiat mengatasi ganguan kesehatan .Banyak produsen farmasi yang menggunakan ekstrak daun jambu biji untuk mengobati segala gangguan kesehatan .Yang paling paling banyak diketahui adalah daun jambu biji yang masih muda dapat menghentikan sakit diare.
Pada masa dahulu sebelum ada produsen obat herbal ,para nenek moyang kita telah tahu manfaat daun jambu biji muda yaitu menghentikan sakit diare, dengan memetik beberapa helai daun jambu biji yang masih muda kemudian dikunyah –kunyah dan ditelan kemudian minum air putih yang banyak ,maka beberapa saat sakit diare akan reda.
Pada saat ini banyak produsen obat herbal yang mengekstak daun jambu biji untuk obat sakit diare , kita tinggal beli di toko obat /apotik dan meminumnya, maka sakit diare akan reda.
Apabila kita dalam keadaan darurat misalnya perjalalan di gunung ,dihutan atau pada malam hari di desa terpencil dan mengalami sakit diare dan tidak membawa obat diare , bisa memanfaatkan daun jambu biji yang masih muda dengan memetik daunnya beberapa helai kemudian di cuci bersih ,selanjutnya di kunyah-kunyah sampai halus kemudian di telan bersama dengan air putih,lalu minum air putih yang banyak ,dan tunggu beberapa saat ,diare anda pasti berkurang. ( bila diare nya belum reda berarti anda kurang cocok untuk ini maka harus dilakukan tindakan lainnya.)

                 



Demikian manfaat dan khasiat daun jambu biji muda untuk mengobati sakit diare. Semoga bermanfaat




0 Response to "Manfaat dan khasiat daun jambu biji untuk diare"