Latest News

MESIN SEMPROT PERTANIAN /MESIN SPRAYER / ELEKTRIK SPRAYER



MESIN SEMPROT PERTANIAN /MESIN SPRAYER /ELEKTRIC SPRAYER.Pada saat ini  pertanian telah memasuki masa /era modern dengan masuknya mesin-mesin pertanian produksi China dan Jepang .mesin pertanian yang masuk ke Indonesia beragam mulai mesin panen ,mesin olah tanah , mesin tanam dan lain-lain .tidak lupa juga mesin semprot pertanian atau elektrik sprayer .


            



Mesin semprot pertanian atau elektrik sprayer menggantikan alat semprot yang lama / manual diganti dengan mesin sprayer atau elektrik sprayer. Alat semprot mesin membantu petani meringankan /memudahkan dalam bekerja karena tidak perlu lagi memompa dengan tangan tetapi tinggal menekan tombol atau menyalakan mesin dan motor akan memompa dengan kuat dan menyemburkan air sprayer  sesuai yang kita inginkan.

Ada 2 jenis mesin semprot / sprayer pertanian  yang tersedia saat ini yaitu :

1.     Mesin semprot pertanian elektrik /dinamo.


               


Mesin semprot /sprayer ini mengunakan dinamo untuk menghasilkan semprotan yang bisa mengabut.energi dinamo diperoleh dari baterai kering yang disimpan didalam unit tangki sprayer. Baterai di ces /charger bila akan dipakai ,selama 5 jam atau penuh  dan bisa digunakan sampai 12 -15 kali semprot, isi maksimal tangki model ini hanya 18 liter air , berat tangki semprot ini lebih ringan dari tangki sprayer yang lama dan tangki semprot mesin,model semprot ini cocok digunakan pada tanaman hortikultura ,tanaman palawija.



2.      Mesin semprot pertanian yang mengunakan mesin kecil.





Mesin semprot ini mengunakan mesin kecil untuk memompa air agar berkabut, mesin semprot ini mengunakan bahan bakar bensir campur untuk menjalankan mesin perbandingan campuran antara bensin dan oli 50:1 ,hasil semprotan mesin lebih berkabut dan dapat menjangkau jarak yang jauh dan cocok digunakan untuk tanaman padi yang sedang bunting karena menyemprot dari tepi dapat menjangkau ketengah arel sawah. Kapasitas air yang dapat ditampung pada mesin semprot ini mencapai 22 liter air , tinggal kita, berapa mengisi agar tidak terlalu berat.

Kekurangan dari mesin sprayer ini memiliki berat yang lebih dibanding dengan mesin semprot elektrik /elektrik sprayer karena mesin kecilnya ikut terbawa menjadi satu dengan unitnya.


Demikian tentang mesim semprot /elektrik sprayer /mesin sprayer pertanian  semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


0 Response to "MESIN SEMPROT PERTANIAN /MESIN SPRAYER / ELEKTRIK SPRAYER"